FITRA JAYA SALEH

Blogs, Ternyata menulis itu menyenangkan. Apalagi bisa menulis sesuatu yang bisa memberikan manfaat terhadap diri sendiri dan orang lain. Telah datang perintah membaca kepada umat Islam, perintah yang tidak diturunkan untuk umat-umat sebelumnya..sedangkan menulis adalah salah satu turunan dari kewajiban membaca... "Sampaikanlah walau hanya satu ayat.", begitulah perintah nabi, dan menulis bisa menjadi sebuah sarana yang baik untuk mengaplikasikan perintah untuk menyampaikan... ---Tulabi---

Tuesday, December 25, 2007

Teori Rejeki...

Assalamualaikum.

Ada sebuah kisah menarik ketika baru saja saya menyelesaikan SMA di Jakarta, ketika kebutuhan hidup di jakarta semakin mendesak untuk dipenuhi sedangkan penghasilan tidak ada dan pekerjaanpun tidak menentu...lalu suatu hari ada tawaran dari seorang tetangga untuk mengajar di sebuah lembaga bimbel privat untuk siswa SMP, saya langsung saja menerima tawarannya tanpa berfikir lama-lama..karena jujur saja saya sangat butuh pekerjaan untuk bisa survive di jakarta..

Keesokan harinya, setelah mendapatkan alamat rumah siswa SMP yang akan di privat,saya langsung berangkat menuju rumahnya...ternyata apa yang saya bayangkan tentang mengajar les privat tidak seperti kenyataannya yang ternyata sulit..anak SMP yang saya privat ternyata pinter dan cerdas...jujur saja saya tanpa persiapan apa2 datang kesana, hanya bisa berdoa dalam hati sepanjang sesi les hari itu...”Semoga saja pertemuan selanjutnya saya masih terus dipakai untuk mengajar....”

Hmmm...rupanya saya tidak beruntung, hari itu juga sorenya, tetangga saya yang menawarkan pekerjaan les kepada saya datang dan berkata ..”Maaf,sepertinya kamu kurang cocok dengan pekerjaan ini...ini imbalan mengajar kamu hari ini.dan besok tidak perlu datang lagi..” brukk..!!! pekerjaan pertama di hari pertama yang sangat berkesannnnnn..

Tapi..bukankah selalu bisa kita temukan Udang di Balik Batu...!!!! Semenjak peristiwa ini saya merenungkan dan akhirnya mengantarkan saya pada sebuah pelajaran hidup...yang juga pada akhirnya menjadi salah satu kosep hidup sederhana yang saya pegang hingga saat ini, bahwa REJEKI itu datang ketika terjadi pertemuan antara KESEMPATAN dan KESIAPAN diri..atau secara Matematis bisa kita formulasikan...:) REJEKI = KESEMPATAN + KESIAPAN

Jadi Kalau orang sering mengatakan bahwa kesempatan hanya datang sekali, maka mungkin saya termasuk yang berbeda dalam hal ini, karena bagi saya..bahwa ”Kesempatan sering kali datang kepada kita dalam berbagai bentuk..namun terkadang kita tidak siap..sehingga kesempatan itu hanya lewat begitu saja...” (By. Fitra..:p)

Sejak saat itu saya belajar satu hal,dan saat ini saya juga berbagi satu hal sederhana... senantiasa mempersiapkan diri untuk datangnya kesempatan-kesempatan yang akan lewat.. senantiasa bersiap-siaplah karena kita tidak pernah tahu kapan waktunya kesempatan akan datang... persiapkan apa saja...banyak membaca...sering berlatih...menyiapkan diri...!!

Wallahu Musta’an.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home